8 Smartphone Dengan Radiasi Paling Rendah

sebelumnya pernah mengulas daftar 10 device dengan radiasi paling tinggi. Banyak daftar device dengan radiasi paling atas didominasi oleh merek asal Tiongkok, Kyocera. Sementara, posisi pertama direngkuh oleh merek Motorola, yakni Motorola Droid Maxx.

Semacam diketahui, setiap device yang diciptakan mempunyai radiasi. Hingga sekarang, akibat radiasi akibat device kepada kondisi kesehatan manusia tetap menjadi perdebatan. Sejumlah penelitian menyebut radiasi device berakibat kurang baik pada kesehatan serta dapat mengakibatkan kematian.

8 Smartphone Dengan Radiasi Paling Rendah


Bahkan ada juga yang berbicara kalau radiasi device dapat menyebabkan mandul, kanker, hingga kerusakan otak.

CNET pada Senin (23/4/2018) mengabarkan, adapun risiko yang timbul akibat radiasi yang terpancar dari device, terkirim dari perangkat ke base station. Dengan demikian, terus keras device bekerja saat mengirim sinyal, pasti terus tinggi radiasi yang dipancarkan.

Sekadar informasi, tingkat radiasi yang diserap jaringan tubuh selagi memakai device disebut dengan istilah Specific Absorption Rate (SAR).

Terus tinggi kualitas SAR, terus besar pula energi radiofrekuensi yang dipancarkan device. Ini pasti berbahaya bagi tubuh.

8 Smartphone Dengan Radiasi Paling Rendah

Sementara daftar berikut ini merupakan daftar 10 device dengan radiasi paling rendah, yang mana menjadi device paling aman serta tak membahayakan kesehatan manusia. Apa saja daftar device tersebut? Berikut kita rangkum.

1. VeryKool RS90 - SAR level: 0,18

2. Samsung Galaxy Note 1 - SAR level: 0,19

3. ZTE Nubia 4 - SAR level: 0,19

4. Samsung Galaxy Note 2 - SAR level: 0,23

5. Samsung Galaxy Mega - SAR level: 0,28

6. Kyocera Dura XT - SAR level: 0,32

7. Pantech Discover - SAR level: 0,33

8. Samsung Galaxy Beam - SAR level: 0,35