Xiaomi Redmi Note 5 Hadir dengan Dual Kamera Pintar

Xiaomi kembali merilis device terakhirnya di Indonesia. Hari ini, Xiaomi memboyong Redmi Note 5, yang diklaim hadir dengan spesifikasi kamera flagship.


Dual kamera belakang adalah spesifikasi kunci dari Redmi Note 5. Device ini mempunyai dual kamera belakang dengan resolusi 12MP serta 5MP. Untuk kamera 12MP disokong sensor 1,4 micron piksel serta aperture f/1.9, sedangkan kamera 5MP dengan 1,12 micron piksel serta f/2.0.

Kamera belakang serta depan Redmi Note 5 juga dilengkapi teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

“Bisa dibilang ini adalah kamera dengan level flagship. Melewati Redmi Note 5, kita melanjutkan tradisi untuk merilis salah satu produk paling baik bagi pemakai yang mencari device kuat serta mempunyai dual kamera AI flagship,” jelas Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi, dalam agenda pemkabarhuan Redmi Note 5 di Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Salah satu fitur kamera depan serta belakang yang menjadi unggulan adalah Beauty 4.0. Ketika Portrait Mode dipakai, fitur Beauty 4.0 bisa menghasilkan efek tak sama serta sudah disempurnakan melewati AI supaya tampil lebih natural. Kamera depan bisa menghasilkan efek bokeh dalam Portrait Mode.

Spesifikasi Redmi Note 5 lainnya, tergolong layar FHD+ berkapasitas 5,99 inci, prosesor octa core Snapdragon 636, GPU Adreno 509, RAM 4/3GB, memori internal 64/32GB, serta kamera depan 13MP.

Berbasis Android Oreo


Selain itu, device berbasis OS Android Oreo ini juga disokong baterai 4.000mAh, sensor pemindai sidik jari, dua slot katru SIM yang kompatibel dengan jaringan 4G LTE.

Redmi Note 5 dilengkapi dengan fitur face unlock serta Xiaomi menjamin keamanan data wajah pemakai yang terekam melewati sistem device tersebut.

“Keamanan data adalah prioritas kita serta kita menjamin kemanan semua data pemakai,” tutur Steven.

Xiaomi bakal menggelar flash sale Redmi Note 5 pada 25 April 2018 pukul 00.00 WIB dengan cara eksklusif di Mi Official Store Lazada. Device ini juga bakal terdapat dengan cara offline di semua Authorized Mi Store mulai 28 April 2018.

Redmi Note 5 hadir dalam tiga varian warna yaitu biru, emas, serta hitam.